Tiga Pembobol Alfamart Jatiagung Dibekuk Polisi

Tiga Pembobol Alfamart Jatiagung Dibekuk Polisi

 

Lamsel (LU) - Tiga kawanan pembobol mini market Alfamart di Jatiagung berhasil dibekuk oleh tim gabungan dari Resmob Polda Lampung, Satreskrim Polres Lamsel dan Polsek Jatiagung, Senin (14/3) sekitar pukul 14.00 siang.


Ketiga tersangka yang berhasil diringkus itu, yakni: Den (17) warga Fajarbaru, Jatiagung, Sof alias Jojon (51) warga Desa Fajarbaru serta Sup (40) warga Tanjungsenang, Bandar Lampung.


Penangkapan ketiga pelaku, menurut Kasat Reskrim Polres Lamsel, AKP. Hendra Saputra berdasarkan aksi mereka melakukan pembobolan mini market Alfamart yang ada di Desa Karangsari, Jatiagung, Senin (7/3) sekitar pukul 01.00 dini hari.


Menurut AKP Hendra Saputra, kawanan pelaku ini berhasil masuk ke dalam Alfamart setelah sebelumnya menjebol tembok kontrakan yang ada di sebelah Alfamart.


"Setelah berhasil masuk ke dalam Alfamart, para pelaku kemudian membobol mesin ATM BCA serta mengambil barang-barang yang ada di dalam Alfamart serta video rekaman CCTV," terang AKP Hendra Saputra.


Dalam aksinya itu pula, pelaku Den bertugas sebagai pengelas dan mengambil sejumlah barang dan uang yang ada di dalam mesin ATM, hasil curian itu kemudian diserahkan kepada Sof alias Jojon.


Sedangkan pelaku Sup, sebagai pengawas yang menunggu di dalam mobil ketika pelaku lainnya sedang beraksi. Selain itu, pelaku Sup juga diketahui sebagai otak dari aksi pembobolan mini market tersebut.


Sedangkan pelaku lainnya, yakni An yang masih dalam pengejaran petugas, bertugas mengambil rokok yang ada di dalam mini market Alfamart.


Dari aksi ini, masing-masing pelaku memperoleh bagian sebesar Rp. 5 juta. (LU-09)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama