Rumah Kontrakan di Tanjungkarang Timur Ambruk, 1 Orang Tewas

 

Rumah Kontrakan di Tanjungkarang Timur Ambruk, 1 Orang Tewas

Bandar Lampung (LU) - Sebuah rumah yang ada di Jalan Gajah Mada, Gang Purnawirawan, Kelurahan Kotabaru, Tanjungkarang Timur ambruk, Rabu (16/3) malam.

 

Akibat peristiwa tersebut, Suranto (50) pemilik rumah tersebut tewas tertimpa reruntuhan bangunan, sedangkan istri dan seorang anaknya berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan.

 

Hingga kini, Sakdiah (46) dan Ranti (23) tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena menderita luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

 

Menurut Ali Aman, ketua RT setempat mengatakan saat kejadian berlangsung, ia segera menginformasikan kepada aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat untuk segera melakukan proses evakuasi.

 

"Saat dievakuasi oleh petugas, Pak Suratno sudah dalam keadaan tewas dan langsung dibawa oleh petugas dalam kantong jenazah," jelas Ali Aman.

 

Ali Aman juga menyebutkan jika rumah yang ambruk tersebut adalah rumah kontrakan yang dihuni oleh Suratno beserta istri dan seorang anaknya.

 

"Korban Suratno ini sehari-harinya bekerja sebagai buruh bangunan," ujarnya lagi.

 

Di tempat terpisah, Kepala BPBD Bandar Lampung, Syamsul Rahman membenarkan adanya peristiwa tersebut,"istri dan anaknya berhasil kita selamatkan, sedangkan korban Suratno sudah meninggal saat kita evakuasi," jelasnya.

 

Syamsul Rahman juga memperkirakan peristiwa ambruknya rumah tersebut karena diduga konstruksi rumah yang sudah mulai rapuh, terlebih lagi bangunan rumah seluas 6x7 meter itu terbuat dari kayu. (LU-08)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama