Rem Blong, Truk Muatan Minyak Goreng Terguling di Pesisir Barat

Rem Blong, Truk Muatan Minyak Goreng Terguling di Pesisir Barat


Pesisir Barat (LU) - Truk muatan minyak goreng terguling di jalan lintas barat (Jalinbar) Dusun Tebingmanula, Pekon Rata Agung, Lemong, Pesisir Barat, Kamis (17/3) sekitar pukul. 14.30.


Peristiwa itu diduga terjadi karena truk dengan nomor polisi B-9254-CCA yang dikendarai Irpan (35) itu mengalami rem blong. Akibat peristiwa itu juga, muatan minyak goreng sebanyak 8,5 ton berceceran di lokasi kejadian.


Hingga kini belum diketahui secara pasti berapa total kerugian yang diderita akibat peristiwa tersebut, petugas kepolisian setempat juga langsung melakukan pengamanan terhadap muatan minyak goreng untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindakan yang tidak diinginkan.


Kasat Lantas Polres Lambar, Iptu Made Erdiana Putra mendampingi Kapolres Lambar mengatakan informasi sementara dari sopir, menyebutkan truk terbalik karena mengalami rem blong.


"Truk datang dari arah Lampung hendak ke Bengkulu, sampai di turunan tebing batu, laju kendaraan muatan itu tidak dapat dikendalikan karena rem dalam keadaan tidak berfungsi sehingga akhirnya menghantam pohon dan terguling," terang Iptu Made Erdiana Putra.


Sedangkan sopir dan kernet truk tersebut hanya mengalami luka ringan. Hingga kemarin sore juga, proses evakuasi masih terus dilakukan khususnya muatan minyak goreng yang hendak didistribusikan ke sejumlah daerah tersebut. (LU-08)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama