Pakai Aplikasi MiChat, Pria Asal Tulangbawang Tega Jual Anak Dibawah Umur

Pakai Aplikasi MiChat, Pria Asal Tulangbawang Tega Jual Anak Dibawah Umur


Bandar Lampung (LU) - Direskrimum Polda Lampung menangkap seorang pemuda asal Tulangbawang karena terlibat tindak perdagangan orang untuk dijadikan sebagai pekerja seks melalui aplikasi MiChat, Selasa (15/3).


Selain mengamankan pelaku Rs (28) warga Banjaragung, Tulangbawang, petugas juga mengamankan dua orang korban yang satu diantaranya masih dibawah umur yakni: A (15) dan I (23).


Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Lampung, AKBP Adi Sastri menjelaskan kasus ini terungkap setelah petugas memperoleh informasi dari masyarakat terkait adanya indikasi perdagangan orang untuk dijadikan sebagai PSK melalui aplikasi MiChat.


"Setelah dapat laporan dari warga, kita kemudian melakukan penyelidikan dengan melakukan penyamaran dan berpura-pura menjadi pelanggan," terang AKBP Adi Sastri saat ekspose di halaman Mapolda Lampung.


Modusnya, lanjut Adi Sastri lagi, pelaku Rs menawarkan jasa PSK sesuai pesanan melalui aplikasi MiChat dengan menempatkan dua wanita di salah satu hotel yang ada di Bandar Lampung.


Dari keterangan pelaku juga, diketahui pelaku menawarkan kedua korban dengan tarif mulai dari Rp. 1,5 juta sampai Rp. 3 juta,"dari tiap transaksi ini, pelaku mendapat untung Rp. 500 ribu. Saat ini kami masih terus mendalami kemungkinan ada korban lain dari tindakan pelaku," jelas AKBP Adi Sastri lagi.


Selain mengamankan pelaku dan kedua korban, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa kunci kamar hotel, tiga unit ponsel, serta uang senilai Rp. 3 juta dalam bentuk pecahan uang Rp. 50 ribu. (LU-08)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama