Pemkot Bandar Lampung Bakal Bagikan Minyak Goreng dari Rumah ke Rumah

Pemkot Bandar Lampung Bakal Bagikan Minyak Goreng dari Rumah ke Rumah


Bandar Lampung (LU) - Untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung, Pemkot Bandar Lampung berencana akan membagikan minyak goreng secara langsung dari rumah ke rumah.


Hal ini dilakukan selain untuk menjamin berlangsungnya protokol kesehatan, juga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerumunan warga di saat pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung saat ini.


Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol menjelaskan mekanisme pembagian minyak goreng secara langsung ini menjadi upaya Pemkot Bandar Lampung dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di saat pandemi.


Untuk jumlah minyak goreng yang akan dibagikan melalui proses penjualan dengan harga sesuai harga eceran tertinggi itu adalah sebanyak 120 ribu liter yang disebar di 20 kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung.


"Sampai saat ini, sudah 5 kecamatan yang kita distribusikan, meliputi: Panjang, Tanjungkarang Pusat, Telukbetung Selatan, Telukbetung Barat dan Telukbetung Timur," jelas Wilson.


Mekanisme pembagian minyak goreng dari rumah ke rumah ini akan dibantu langsung oleh petugas kelurahan maupun pihak rukun tetangga masing-masing.


Wilson juga memastikan bahwa seluruh wilayah di Kota Bandar Lampung akan memperoleh distribusi minyak goreng secara merata meskipun dilakukan secara bertahap.


Selain itu, pembagian minyak goreng ini juga diutamakan untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah maupun pelaku usaha UMKM yang boleh membeli minyak goreng dengan harga HET maksimal 2 liter. (LU-09)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama