Pacar Mahasiswi yang Tewas di Kost Sabahbalau Dijadikan Tersangka

Pacar Mahasiswi yang Tewas di Kost Sabahbalau Dijadikan Tersangka


Lamsel (LU) - Polsek Tanjungbintang menetapkan Fre (21) mahasiswa asal Tanjungkemala, Bengkunat, Pesisir Barat sebagai tersangka atas tewasnya Ap (20) mahasiswi yang ditemukan tewas di kost tersangka di Desa Sabahbalau, Tanjungbintang, Minggu (13/3).


Kapolsek Tanjungbintang, Kompol Faria Arista menjelaskan penetapan Fre sebagai tersangka ini dilakukan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Fre.


Selain itu, polisi juga mendalami keterangan dari para saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara di kost tersangka.


"Awalnya tersangka Fre yang merupakan pacar korban ini melapor ke Polsek Tanjungbintang, kemudian kita periksa saksi dan melakukan olah TKP sehingga akhirnya Fre kita tetapkan sebagai tersangka karena mengarah pada aksi pembunuhan," jelas Kompol Faria Arista.


Kepada petugas, tersangka Fre mengaku mengenal korban sejak sepekan sebelum korban meninggal melalui salah satu aplikasi.


Setelah berkenalan, Sabtu (12/3) malam, tersangka kemudian menjemput korban di kostnya yang ada di Labuhanratu untuk mengajak berjalan-jalan.


"Usai jalan-jalan itu, tersangka kemudian membawa korban ke kostnya," ujar Kompol Faria Arista lagi.


Tersangka juga meminta korban untuk melalkukan hubungan intim, namun ketika itu tersangka melihat kemaluan korban mengeluarkan darah, korban pun sempat minta dicarikan obat penambah darah.


Tersangka kemudian meminta tolong kepada adiknya yang tinggal satu kost dengannya untuk membelikan obat, saat itu adik tersangka sempat melihat korban yang tengah kesakitan.


Pada Minggu (13/3) tersangka yang hendak berangkat kuliah mendapati laporan dari adiknya bahwa korban dalam keadaan mengkhawatirkan dengan tubuh yang kian pucat.


Ketika sore harinya, diketahui korban sudah meninggal, sehingga tersangka kemudian melapor ke aparat desa dan polisi.


Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa pakaian yang dipakai korban sebelum meninggal serta kain sarung yang terdapat darah korban dan satu unit ponsel.


Seperti diberitakan sebelumnya, AP (20) mahasiswi asal Buyutilir, Gunungsugih, Lampung Tengah ditemukan tewas di salah satu kamar indekost yang ada di Desa Sabahbalau, Tanjungbintang, Lamsel, Minggu (13/3) sore.


Korban juga diketahui tengah hamil ini ditemukan telah terbujur kaku di tempat tidur kost milik kekasihnya tersebut.


Yuhyi ketua RT di lokasi kejadian menyebutkan jika kamar kost tempat penemuan jasad korban itu dihuni oleh tiga orang pria.


Korban sendiri diketahui kekasih dari salah satu penghuni kost tersebut yang sebelum kejadian bermaksud menginap di kost itu.


"Salah satu pria yang kost disitu menjemput korban sedangkan temannya membelikan korban obat karena korban diketahui sedang sakit," jelas Yuhyi.


Belakangan, sore hari setelah korban dijemput, salah seorang penghuni kost melapor jika korban telah meninggal dunia.


Ada dugaan juga, selain tengah hamil, korban mengalami keracunan obat. (LU-09)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama