Oknum Polres Tulang Bawang Kena OTT Propram Polda

Oknum Polres Tulang Bawang Kena OTT Propram Polda


Bandar Lampung(LU).  “Telah terjadi operasi tangkap tangan oknum personil diwilayah hukum polres tulang bawang “ kata  Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol M Syarhan.

OTT dilakukan lantaran oknum anggota diduga telah meminta sesuatu kepada masyarakat hingga menyalahgunakan wewenang saat di posisinya saat ini.

Syarhan juga belum bisa menjelaskan secara detail siapa personel yang melanggar kedisiplinan hingga tertangkap tangan.

"Kami kemarin melaksanakan kegiatan OTT di salah satu Polres. Mohon maaf belum bisa kami sampaikan secara detail karena ini masih dalam proses pendalaman tetapi sudah dapat dipastikan personel tersebut melakukan upaya yang tidak pantas sebagai anggota Polri," katanya Senin (28/3).

Namun, Syarhan memastikan oknum polisi tersebut telah menyalahgunakan wewenangnya sebagai aparat penegak hukum.

"Anggota ini meminta sesuatu kepada masyarakat, harusnya polisi bertindak sebagai penegak hukum malah disalahgunakan wewenang," imbuhnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Apabila terbukti bersalah ia tak segan memberikan tindak tegas dan tidak ada toleransi.

"Pasti nanti kita sampaikan hasilnya, sekarang masih dalam pemeriksaan, ini akan kami proses dan tuntaskan," ujarnya.

Terpisah, Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena membenarkan ada anggotanya terkena OTT oleh Propam Polda Lampung tetapi beliau belum bisa menjelaskan permasalahan secara detail.

"Ia bener ada, tapi jelasnya belum tau. Saya sudah seminggu sakit dan tidak bertugas karena masih dalam penyelidikan," pungkasnya(LU13).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama