Derita Penyakit, Lansia di Sragi Nekad Terjun ke Sumur

 

Derita Penyakit, Lansia di Sragi Nekad Terjun ke Sumur

Lamsel (LU) - Poniman (60) warga Dusun Sumberwangi, Desa Margajasa, Sragi tewas setelah terjun ke dalam sumur sedalam 27 meter, Minggu (13/3) sekitar pukul 09.00 pagi.


Poniman diduga nekad mengakhiri hidupnya setelah penyakit komplikasi yang ia derita tak kunjung sembuh dan membuatnya depresi hingga akhirnya memilih mengakhiri hidupnya dengan masuk ke dalam sumur.


Tak ayal, tindakan Poniman ini membuat warga sekitarnya geger, karena tak menyangka Poniman akan bertindak senekad itu.


Kadus Sumberwangi, Erwin mengatakan istri korban, Sopiatun menjadi orang yang pertama kali menemukan jasad suaminya itu di dalam sumur.


"Awalnya pulang dari dagang di Pasar Sukapura, istri korban tidak menemukan suaminya di rumah, sehingga Sopiatun pun mencari suaminya yang tengah sakit itu," terang Erwin.


Kemudian, Sopiatun juga mencari Poniman ke belakang rumah, karena Sopiatun curiga jika suaminya itu masuk ke dalam sumur.


Sopiatun pun meminta bantuan kepada aparatur desa dan warga sekitar untuk memeriksa ke dalam sumur.


"Setelah dapat laporan itu, saya bersama warga yang kebetulan biasa menggali sumur memeriksa ke dalam sumur, dan benar ternyata korban memang berada di dalam sumur itu," jelas Erwin lagi.


Kades Margajasa, Alek Sansu juga membenarkan jika korban selama ini mengalami depresi karena sakit yang ia derita tak kunjung sembuh, bahkan korban juga diketahui kerap mengamuk dan bahkan pernah hendak membakar rumahnya sendiri.


"Biasanya kalau istrinya ke pasar, korban ini selalu dikunci di dalam kamar karena khawatir korban akan berulah, tapi pada saat kejadian, istri korban ini lupa mengunci kamar suaminya tersebut," kata Alek.


Warga yang melakukan evakuasi pun sempat mengalami kesulitan karena lubang sumur yang terbilang sempit dan mengandung gas beracun, warga yang melakukan evakuasi bahkan harus dibantu dengan tabung oksigen dari puskesmas untuk pernafasan selama evakuasi di dalam sumur. (LU-08)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama