Curi Mobil di Kasui, Pria Asal Kotaagung Ditangkap di Kemiling

Curi Mobil di Kasui, Pria Asal Kotaagung Ditangkap di Kemiling


Way Kanan (LU) - Rz (54) warga asal Way Gelang, Kotaagung, Tanggamus berhasil dibekuk aparat kepolisian setelah mencuri kendaraan milik warga di Kelurahan Pasar Kasui, Kasui, Way Kanan, Sabtu (1/1).


Pelaku Rz dibekuk oleh tim gabungan Satreskrim Polres Way Kanan, Polsek Kasui serta Polsek Kemiling, Kamis (3/3) saat hendak menjual mobil hasil curian jenis Honda Mobilio milik korban melalui sistem COD.


Menurut Kasat Reskrim Polres Way Kanan, AKP. Andre Try Putra, aksi pelaku Rz bermula ketika korban Edwin (26) warga Kemiling, Bandar Lampung yang saat itu tengah berkunjung ke rumah salah seorang kerabatnya di Kelurahan Pasar Kasui dalam rangka liburan tahun baru.


Saat itu, mobil jenis Honda Mobilio BE-1136-BP milik korban diparkir di tepi jalan dekat rumah teman korban.


Korban Edwin baru menyadari jika mobilnya telah hilang, pada Senin (3/1) pagi, yang melihat mobilnya sudah tak ada lagi di lokasi parkirnya semula. Korban pun langsung melapor ke Polsek Kasui. 


Usai mendapat laporan, petugas kemudian melakukan penyelidikan, hingga pada tanggal 26 Februari 2022, aparat memperoleh informasi terkait adanya warga yang hendak menjual mobil dengan sistem COD dengan merek dan ciri-ciri yang sama dengan mobil milik korban.


Mendapat informasi tersebut, aparat Polsek Kasui kemudian berkoordinasi dengan Satreskrim Polsek Kemiling untuk memastikan kebenaran tersebut.


Ketika itu, diketahui mobil hasil curian tersebut sudah diganti nomor polisinya untuk menghilangkan jejak. Dan, pelaku berhasil diamankan.


Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit mobil Honda Mobilio, plat nomor palsu B-2332-BYA, BPKB serta STNK kendaraan yang diduga palsu. (LU-09)


Baca Juga:

- Bocah di Lamtim Ditemukan Tewas dengan Kepala Terpenggal

- Kades di Lamtim Digerebek Warga Saat Selingkuh

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama