Cuma Modus, Driver Gojek yang Antar Orderan Saat Mengaku Anaknya Meninggal Ternyata Penipu

 

Driver Gojek yang Antar Orderan Saat Mengaku Anaknya Meninggal Ternyata Penipu

Bandung (LU) - Driver Gojek yang antar orderan saat anaknya meninggal ternyata penipu. Hal ini terungkap setelah pemilik akun TikTok @oreonr7 mengunggah kenyataan yang sebenarnya setelah video yang ia unggah sebelumnya viral.


Pemilik akun @oreonr7 saat itu langsung mencoba menelusuri peristiwa sebenarnya karena ia bermaksud menggalang donasi sebagai bentuk simpati kepada sang driver yang dianggapnya bertindak cukup profesional.


Terlebih lagi saat itu, video pertama yang ia unggah di TikTok sempat viral dan mendapat perhatian dari netizen yang sebagian langsung melakukan penggalangan dana untuk driver Gojek asal Bandung yang belakangan diketahui bernama Nana Rohana tersebut.


"Waktu itu aku sama kakak, coba menelusuri kebenaran anak driver yang meninggal itu, karena video pertama sudah viral," ujar pemilik akun @oreonr7.


Ketika video tersebut viral, pemilik akun @oreonr7 itu mendapat pesan dari sejumlah netizen yang mengaku memperoleh driver yang sama dengan alasan yang sama pula dengan menyebut anaknya meninggal saat tengah antri membeli pesanan makanan costumer.


"Ternyata aku dapat dm (direct message) dari netizen kalau dia juga dapat driver yang sama dengan alasan anaknya meninggal karena sakit lever juga. Waktu itu aku masih positif thinking, mungkin bapak drivernya lagi ambil dua orderan," terang wanita tersebut dalam video unggahannya.


Bahkan kakak @oreonr7 juga menelusuri melalui pihak Gojek dan diketahui jika driver Nana Rohana masih on bid sampai pukul 01.00 dini hari.


"Aku coba hubungi bapak drivernya untuk open donasi, tapi bapak drivernya malah bingung. Aku bilang, kemarin anak bapak meninggalkan karena liver, namun bapaknya beralasan kalau dia sedang pulang kampung ke Garut," tuturnya lagi.


Belakangan, @oreonr7 juga mendapatkan info jika ada netizen lainnya mendapatkan kasus yang sama pada tanggal 24 Januari 2022 yang menyebut ada seorang driver Gojek yang anaknya meninggal saat antri Gofood.


"Dari situ aku tahu kalau ini adalah modus. Saat ini pihak Gojek juga sedang menelusuri," ujarnya lagi.


Pemilik akun @oreonr7 ini juga mengaku kecewa dengan tindakan sang driver Gojek,"satu Indonesia dibuat nangis, ternyata cuma modus".


Video klarifikasi dari akun @oreonr7 ini pun langsung mendapat reaksi dari para netizen, bahkan akun youtube Bang Djuple yang selama ini dikenal kerap menayangkan konten seputar dunia ojek online langsung melakukan penelusuran dan membuat klarifikasi secara khusus dan menyatakan kekecewaannya terhadap sang driver.


"Situasi memang sedang sulit, tapi cara seperti ini sama sekali tidak dibenarkan, yang ada malah membahayakan akun bapak sang driver itu," tutur Bang Djuple dalam konten youtubenya.


Selain itu, lanjutnya, pihak Gojek tidak mungkin berdiam diri terhadap ulah sang driver karena menyangkut kredibilitas Gojek selain itu akan menghilangkan kepercayaan dari customer.


"Kalau tujuannya cuma mau mendapatkan simpati atau rasa iba, tidak seperti ini caranya, mudah-mudahan akun si bapak baik-baik saja, karena pihak Gojek tidak akan berdiam diri dengan masalah ini," tegasnya lagi.


Baca Juga:

- Anaknya Meninggal, Driver Gojek ini Tetap Antarkan Pesanan Customer

- Kawanan Buaya di Sungai Kalibalau, Resahkan Warga Kedamaian

- Lagi, Kades di Lampung Timur Digerebek Warga saat Sedang Selingkuh

Driver Gojek Tetap Antar Pesanan Customer


Seperti diberitakan sebelumnya, meski anaknya meninggal driver Gojek ini tetap mengantarkan pesanan Gofood pesanan costumernya.


Tak ayal, aksi sang driver ini menjadi viral di media sosial, banyak netizen yang menyatakan rasa salut dan hormatnya mendoakan sang driver Gojek tersebut sekaligus turut berduka terhadap musibah yang dialami sang pengemudi ojek online.


Hingga kini belum diketahui secara pasti identitas sang driver Gojek tersebut, termasuk lokasi asal video yang viral tersebut dibuat.


Namun dalam video yang dibagikan oleh salah satu akun di TikTok yang kemudian dibagikan hingga ribuan kali baik melalui media sosial Facebook dan Instagram itu membuat netizen sedih.


Dalam caption yang ada di video itu juga tertulis jika driver Gojek itu tetap mengantarkan makanan yang diorder costumer melalui layanan Gofood ditengah kesedihannya saat mendapat kabar jika anaknya meninggal.


"Ya Allah sedih, barusan pesen Gojek, pas dia mau anter makan, dapet telepon anaknya meninggal," dalam keterangan di video yang viral tersebut.


Padahal, costumer yang memesan makanan itu sudah meminta driver Gojek itu untuk menyelesaikan orderannya saja meski makanan yang dipesan belum diantarkan, namun sang driver tetap bertanggung jawab dengan tetap mengantarkan pesanan makanan tersebut.


"Sudah disuruh selesaikan saja orderannya di tengah jalan, tapi drivernya gak mau dan tetap mengantarkan makanan," lanjut si pembuat video.


Diketahui juga, jika anak sang driver Gojek tersebut berusia 19 tahun dan meninggal karena menderita penyakit Lever.


"Ya Allah badannya gemetaran, panik, sedih. Pasti hatinya hancur banget," tulis pembuat video itu lagi yang menampilkan sang driver terlihat panik dan terburu-buru usai mengantarkan makanan.


"Salut banget buat bapak driver. Yang kuat ya pak, yang tabah," tulis akun itu lagi. (LU-08)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama