Dugaan Penyebab Tewasnya Mahasiswa Di lamsel

 

Dugaan Ini Menjadi Sebab Tewasnya Mahasiswa  Di lamsel

Lampung Selatan(LU) - Diduga kehabisan darah  menjadi penyebab utama  kematian mahasiswa perguruan tinggi di lamsel dalam ekpose yang dilakukan Polres Lampung selatan.


Seperti yang diungkap oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin,SH,.S.IK.Msi., saat melakukan ekpose Perkara tentang kematian Amesty Puspita (20) warga Lampung Tengah di Mapolres Lampung Selatan, Kamis (17/3)


"Ada pembekuan darah di dalam rahimnya seperti yang kami jelaskan tadi. Kami sedang melakukan upaya lebih dalam. contoh Sample sudah kita kirimkan ke laboratorium Mabes Polri. Guna mengetahui lebih dalam apa yang menyebabkan korban bisa mengeluarkan darah seperti itu," kata Kapolres.


Tetapi, hingga saat ini pihak polres masih menunggu hasil data dari laboratorium untuk menentukan apa yang menyebabkan korban kehabisan darah.


"Untuk sementara penyebab kematian korban karena kehabisan darah. Karena selama kurang lebih 1 hari si korban mengeluarkan darah," ujarnya


Kemudian, terhadap tersangka FE (23) kenakan Pasal 359 KUHP berkaitan kelalaiannya menyebabkan seseorang meninggal dunia. Selain itu, disandingkan dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.


"Tersangka dikenakan Pasal 359 KUHP. kenapa tersangka diterapkan Pasal 359 KUHP, karena di dalam pasal itu dijelaskan setiap warga yang membutuhkan pertolongan wajib diberikan bantuan. Yang bersangkutan dalam hal ini tersangka tidak berupaya untuk membawa korban ke rumah sakit. Itu kelalaiannya," ungkap AKBP. Edwin.


"tersangka dalam kasus ini bisa dituntut pidana penjara 7," pungkasnya. (LU-13)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama