Emak-emak di Bandar Lampung Marahi Menteri Perdagangan Terkait Kelangkaan Minyak Goreng

emak-emak di bandar lampung marahi menteri perdagangan
Aksi emak-emak di Bandar Lampung marahi Menteri Perdagangan, M.Lutfi. Foto: Ist


Bandar Lampung (LU) - Aksi emak-emak di Bandar Lampung yang memarahi Menteri Perdagangan, M.Lutfi saat kunjungan ke Lampung dalam rangka pengawasan terkait kelangkaan minyak goreng masih menjadi topik viral di media sosial.


Hingga kini, belum diketahui identitas perempuan paruh baya yang memarahi Menteri Perdagangan, M. Lutfi saat melakukan kunjungan ke Lampung, Kamis (24/2) di Pasar Gintung tersebut, namun aksinya itu mendapat dukungan dari netizen tak hanya di Lampung tapi juga di seluruh Indonesia.


Menurut netizen, aksi emak-emak tersebut bukan hanya berani tapi juga kritis dalam menyuarakan kepentingan emak-emak di seluruh Indonesia terhadap kebutuhan minyak goreng.


Bahkan, dalam video yang belakangan viral tersebut, emak-emak itu bahkan sempat menunjuk ke arah Menteri Perdagangan, M. Lutfi.


"Saya dukung Mak, maju terus. Itu juga untuk kepentingan seluruh emak-emak yang ada di Indonesia. Bukan untuk diri sendiri tapi untuk kepentingan seluruh keluarga dan masyarakat di Indonesia," ujar salah seorang netizen.


Netizen lainnya bahkan menyatakan kesalutannya terhadap aksi emak-emak tersebut,"cocok Mak, muli Lampung sangun mak ko tanding (perempuan Lampung memang tidak ada tandingannya)," kata netizen lainnya.


Baca Juga:

- Bandar Lampung Mulai Rawan Curanmor

- 5 Polsek di Bandar Lampung Gelar Vaksin Gratis Minyak Goreng

- Oknum Guru Pesantren di Mesuji Cabuli Santrinya Sendiri


Video Emak Marahi Menteri Perdagangan


Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, terlihat seorang ibu paruh baya yang menggunakan topi rajut dan berpakaian daster berwarna kuning itu terlihat sedang berbincang dengan Menteri Perdagangan, M.Lutfi saat melakukan sidak ke Pasar Gintung, Bandar Lampung.


Dalam kesempatan itu, sang ibu sempat berujar dengan nada yang tinggi,"tolong di Lampung ini perempuan banyak yang pingsan gara-gara minyak (goreng) langka," katanya dengan marah.


Menteri Perdagangan yang tak mengira akan dimarah oleh emak-emak itu pun dengan tenang menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pembenahan,"iya, saya lagi beresin (kelangkaan minyak goreng). Saya datang khusus ke Lampung untuk itu," jawab M. Lutfi.


Mendapat jawaban dari Mendag, M.Lutfi, sang ibu langsung menimpali,"tolong ya, jadi jangan mati di lumbung sendiri," tegasnya.


Bahkan salah seorang staf Menteri Perdagangan yang hendak memisah ibu tersebut, dihalangi oleh Menteri M.Lutfi. 


Berikut video tautan video emak-emak marahi Menteri Perdagangan saat kunjungan ke Lampung: Emak-emak di Bandar Lampung Marahi Menteri Perdagangan

(LU-09)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama