Depresi, Anggota Kostrad Tusuk Dirinya Sendiri

Depresi, Anggota Kostrad Tusuk Dirinya Sendiri


Jakarta (LU) - Diduga karena depresi akibat mengidap penyakit yang tak kunjung sembuh, seorang prajurit Kostrad nekad menusuk dirinya sendiri.


Sebelumnya, sempat beredar informasi jika Prada BDA, anggota Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu ditusuk oleh seseorang, namun informasi ini dibantah oleh Dandim Jakarta Pusat, Kolonel. Czi Alfius Navirinda Krisdinanto.


Menurutnya, Prada BDA sang prajurit Kostrad dari Regu 3 Pleton 3, Yonif 755 tersebut berusaha melukai dirinya karena mengalami depresi akibat penyakit yang ia derita.


"Hasil pemeriksaan dan pendalaman kami, ini bukan kasus kriminal atau penusukan. Tapi, prajurit tersebut sengaja melukai dirinya karena mengalami depresi akibat penyakit yang ia derita," terang Alfius kepada wartawan.


Dalam pemeriksaan itu, lanjut Alfius, prajurit Kostrad tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit liver dan ginjal yang sudah diderita sejak beberapa tahun lalu dan tak juga sembuh.


Bahkan diketahui jika prajurit ini juga tercatat sebagai pasien di RSPAD Gatot Subroto karena penyakit yang ia derita.


Sejauh ini juga, pihak TNI tidak melakukan penyelidikan lanjutan terkait kasus ini, karena tidak ada tindak kriminal yang dilakukan oleh orang lain terhadap prajurit Kostrad tersebut.


Baca Juga:

- Anak Kandung di Bandar Lampung Dipaksa Jadi Tukang Parkir dan Dianiaya dengan Silet

- Ibu Kandung Penganiaya Anak Ditangkap Unit PPA Polresta Bandar Lampung


Tertusuk


Sebelumnya diberitakan jika Prada BDA ditusuk di Jalan Raya Kodam, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (18/2). Kasus ini sempat diselidiki oleh aparat kepolisian namun akhirnya dilimpahkan ke Kodam Jaya.


Hingga akhirnya berdasarkan penyelidikan aparat TNI diketahui jika Prada BDA bukan mengalami penusukan melainkan sengaja menusukan dirinya sendiri. (LU - De)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama