Ini 7 Lokasi Pasar Murah yang Akan Digelar Pemkot Bandar Lampung Awal Februai





Bandar Lampung (LU) - Pemkot Bandar Lampung akan menggelar pasar murah di tujuh lokasi yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung yang akan dimulai pada awal Februari 2022 mendatang.


Menurut Kepala Dinas Perdagangan Bandar Lampung, Wilson Faisol memastikan jadwal pelaksanaan pasar murah itu pada tanggal 2 Februari hingga tanggal 10 Februari atau sepekan lebih.


Menurutnya, pelaksanaan pasar murah itu akan dilakukan pada tujuh kecamatan mulai dari pukul 07.30 sampai pukul 11.00 siang selama berturut-turut.


Ia juga memastikan, pada saat pasar murah berlangsung, para pengusaha yang bekerjasama dalam pasar murah itu akan menjual berbagai jenis produk kebutuhan pokok di bawah harga pasar.


Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat akibat tingginya harga kebutuhan bahan pokok, salah satunya adalah minyak goreng yang bahkan meski harganya sudah diturunkan namun mengalami kelangkaan dimana-mana.


Selain minyak goreng, ada juga gula, beras, telur, mentega dan bahan pokok utama lainnya.


Beberapa pengusaha ritel yang akan ikut dalam pasar murah itu diantaranya seperti Indomaret dan Alfamart yang akan menjual berbagai kebutuhan pokok dengan sistem paketan dengan harga yang terjangkau masyarakat.


"Kita ingin membantu masyarakat yang kesulitan memperoleh bahan pokok dengan harga yang murah," jelas Wilson lagi.


Selain Indomaret dan Alfamart, ritel lain yang akan bergabung dalam pasar murah itu diantaranya yakni: Chandra, Bumi Waras, Indogrosir, Sinar Laut dan para pengusaha telur.


Selain pada awal Februari 2022, Wilson juga memastikan jika pelaksanaan pasar murah akan dilakukan juga menjelang lebaran Idul Fitri sehingga masyarakat tak perlu khawatir tidak mampu membeli bahan pokok.


Minyak Goreng Kosong


Sebelumnya diberitakan turunnya harga minyak goreng hingga Rp. 14 ribu/liter ternyata tidak diiringi dengan ketersediaan stok minyak goreng tersebut di sejumlah ritel.


Bahkan sudah beberapa hari terakhir sejak turunnya harga minyak goreng, bahan pokok itu terjadi kelangkaan dimana-mana.


Beberapa ibu rumah tangga yang mencari pasokan minyak goreng bahkan harus mencari ke berbagai tempat karena sejumlah ritel seperti Indomaret dan Alfamart tidak memiliki stok minyak goreng.


Selanjutnya, ketujuh lokasi pasar murah yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Bandar Lampung, akan berlangsung di wilayah berikut ini:



– Tanggal 2 Februari 2022, pukul 07.30 WIB sampai puku 11.00 WIB, pasar murah dilaksanakan di Lapangan Brebes, Kecamatan Tanjungkarang Timur (TkT)


– Tanggal 3 Februari, pukul 07.30 WIB - 11.00 WIB, di Jl. Zulkarnain Subing, Kecamatan Telukbetung Timur 


– Tanggal 4 Februari 2022, pukul 07.30 WIB - 11.00 WIB, di Jl. Kartini atau disebelah Bank Panin, Kecamatan Tanjungkarang Pusat 


– Tanggal 7 Februari 2022 pukul 07.30 WIB - 11.00 WIB, di Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras,


– Tanggal 8 Februari pukul 07.30 WIB - 11.00 WIB, di Lapangan ATP, Kecamatan Tanjung Seneng,


– Tanggal 9 Februari pukul 07.30 WIB - 11.00 WIB, di Lapangan Baruna, Kecamatan Panjang,


– Tanggal 10 Februari pukul 07.30 WIB - 11.00 WIB, di Lapangan Kalpataru, Kecamatan Kemiling. (LU-09)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama