Terungkap, Jasad Perempuan yang Ditemukan di Sabah Balau Ternyata Pelajar SMP di Bandar Lampung, Diduga Korban Pemerkosaan dan Pembunuhan



Bandar Lampung (LU) - Jasad perempuan yang ditemukan sudah membusuk di rumah kosong di daerah Sabah Balau ternyata adalah seorang siswa kelas 9 sebuah SMP negeri di Bandar Lampung.


Identitasnya, diketahui bernama Putri Andini (15) warga Kota Karang, Telukbetung Barat, Bandar Lampung yang dimakamkan di TPU Umbul Asem, Kota Karang, Rabu (8/12).


Ada dugaan jika Putri Andini menjadi korban pembunuhan kejam. Karena ketika ditemukan tubuh korban sudah dalam keadaan tanpa busana dan sudah mengeluarkan bau.


Menurut Kasat Reskrim Polres Lamsel, AKP Hendra Saputra menjelaskan jika hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan. Petugas kepolisian juga tengah menunggu hasil visum terhadap korban.


"Masih dalam penyelidikan, kita juga masih menunggu hasil visum," ujar AKP Hendra Saputra.


AKP Hendra Saputra juga menjelaskan pasca penemuan jasad itu, identitas korban berhasil diketahui dan langsung dimakamkan.


Selama ini, korban Putri Andini tinggal bersama Ernawati, yang tak lain adalah nenenknya, karena kedua orang tuanya sudah bercerai sejak lama.


Nenek korban bahkan sudah mencari ke berbagai tempat sejak sepekan terakhir, karena cucunya itu tak kunjung pulang.


"Itu cucu saya, yang jenazahnya ditemukan di rumah kosong di Sabah Balau," terang Ernawati.


Terakhir kali, lanjut Ernawati, cucunya itu masih terlihat pada tanggal 27 November 2021 lalu. Putri Andini terlihat pergi bersama seseorang.


Setelah berita penemuan mayat perempuan di rumah kosong di Sabah Balau, keluarga korban mengenali jika jasad tersebut adalah Putri Andini berdasarkan jam tangan yang dipakai di tangan jasad peremuan tersebut.


"Kita nggak nyangka kalau jasad perempuan itu ternyata Putri Andini," ujar salah seorang teman korban.


Rekan-rekan korban juga mengaku kehilangan atas kepergian Putri Andini, sebab selama ini korban dikenal sebagai sosok yang baik, ceria dan mudah bergaul.


"Korban ini baik, dan selalu ceria. Kami benar-benar merasa kehilangan teman sebaik Putri Andini," terang rekan korban lainnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Sabah Balau, Tanjung Bintang mendadak geger dengan ditemukannya jasad perempuan dalam keadaan telanjang dan sudah membusuk di lantai dua sebuah rumah kosong milik anggota polisi yang berdinas di Polres Lambar, Minggu (5/12).


Khomodor Feri, warga yang pertama kali mengetahui jasad tersebut awalnya hendak mencari triplek untuk membuat kandang. Kebetulan, ia dipercaya untuk menjaga rumah kosong tersebut.


Ketika hendak mencari triplek di rumah kosong tersebut, Khomodor mencium bau tidak sedap.


Semula ia mengira bau tak sedap itu berasal dari bangkai kucing, namun setelah ditelusuri, betapa kagetnya ia ternyata di lantai dua rumah itu, ia melihat jasad perempuan dalam keadaan tanpa busana dan sudah berbau. 


Karena takut, Khomodor Feri kemudian memberitahu kerabatnya perihal penemuan mayat tersebut, dan kemudian melaporkan kepada aparat kepolisian Polsek Tanjung Bintang.


Petugas yang mendapat laporan tersebut segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah kosong tersebut.(LU-red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama